Tingkatkan Produktivitas Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilakuakan Babinsa Bersama Petani

Oleh
136776269_236797807960920_738331892487508577_n

Redelong – Dalam rangka meningkatkan produktivitas Petani kentang di wilayahnya, Babinsa Desa Nosar jaya, Serda Junaidi melaksanakan pendampingan Ketahanan Pangan kepada Petani, di Desa Nosar Jaya, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah, Senin (11/01/2021).

Dalam hal ini Komandan Koramil 05/Permata Kapten Inf Jan Suhardi saat di konfirmasi di kantornya meyampaikan, hasil panen kentang diwilayah Desa Nosar Tawar jaya tersebut dengan luas lahan ± 1/2 Hektar dengan mengunakan Bibit kentang jenis G2 ± 500 Kg dengan hasil panen mencapai 8 ton

Hal itu dilakukan sebagai Wujud nyata Babinsa mendampingan terhadap Petani yang merupakan salah satu tugas Babinsa sebagai ujung tombak kewilayahan dalam mewujudkan Swasembada Pangan di wilayah Desa Nosar Jaya.

Serda Junaidi juga menambahkan Kegiatan yang dilakukannya ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI – Rakyat,” Meskipun di saat pandemi ini kegiatan tersebut tetap kami jalani seperti biasa, untuk memenuhi kebutuhan panggan di kecamatan Bener Kelipah khususnya, dan ini sudah menjadi kewajiban bagi Babinsa selalu berada ditengah tengah rakyat dalam keadaan di masa pandemik sekalipun seperti sekarang ini,”ujarnya.

Dikatakan Babinsa, hasil panen kali ini sangat memuaskan, karena standarnya 100 kg bibit untuk 1 ton hasil panen.

Kita menanam 500 kg bibit dengan hasil 8 ton ini merupakan keberhasilan kita dalam memenuhi kebutuhan kentang.

Kedepannya kita akan terus mendampingi petani baik dari awal pengolahan lahan, masa tanam, masa rawat hingga masa panen. tutup Babinsa

Komentar

Loading...