Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Babinsa Bersama Warga Tadarus

Oleh
1e483bbd-a865-4274-b17a-19009e53fb2b

Kutacane - Babinsa Posramil Bukit Tusam jajaran Kodim 0108/Agara, Sertu Iskandar Pelis melaksanakan kegiatan tadarus bersama warga di Masjid Al-Hidayah Desa Empat Lima Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara, Jum'at (16/04/21).

Sertu Iskandar Pelis menuturkan,"dalam rangka menyemarakkan dan mengisi kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 H/ 2021 M, kita seorang Muslim wajib berlomba-lomba mencari pahala dengan kegiatan yang disunnahkan rosul Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana yang kita lakukan yakni Tadarus Al-Qur'an," imbuhnya.

Lebih lanjut,"Semoga dengan terlaksananya kegiatan tadarus Al-Qur’an ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama keluarga," ungkapnya.

Pengurus Masjid Al-Hidayah, Ustadz Sinambela menambahkan dalam kuliah tujuh menitnya,"ada beberapa amalan yang cukup besar di tengah bulan suci ramadhan yakni tadarus Al-Qur'an," ucapnya.

Manfaat dari tadarus Al-Qur'an, sambungnya, mendapatkan ilmu pengetahuan lebih banyak. Kita juga bisa belajar untuk membaca Al-Qur'an dan memahami artinya lebih baik dari sebelumnya," jelasnya.

Komentar

Loading...