TMMD Reguler Ke-112, Gelar Sosialisasi Pertanian

Oleh
29cee0f2-6966-4f56-ba86-fa8aa245bc81

Langsa – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 0104/Aceh Timur menggelar Sosialisasi Pertanian dalam kegiatan sasaran Non Fisik kepada masyarakat di wilayah Desa Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Jum’at (01/10/2021).

kegiatan Bakti TNI merupakan kegiatan operasi Bakti TNI dan Karya Bakti TNI baik yang bersifat Fisik maupun Non Fisik sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI – Rakyat untuk membantu mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Seperti halnya dalam kegiatan sasaran Non Fisik kali ini satgas TMMD Reguler ke-112 Kodim 0104/Atim bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kota Langsa menggelar Sosialisasi tentang Pertanian kepada masyarakat Gampong Simpang Lhee.

Kepala bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian Ir. Laili Ardhiani, S.P selaku pemateri menyampaikan kegiatan ini untuk memotivasi warga guna meningkatkan produktifitas pertanian dan perkebunan khususnya di Desa Simpang Lhee yang menjadi Lokasi digelarnya kegiatan TMMD Reguler ke-112 Kodim 0104/Atim.

"Kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang cara bercocok tanam yang baik oleh petani serta tentang pemilihan bibit yang baik dan cara pengolahan lahannya dari masa tanam sampai pada akhirnya dapat panen yang baik," ujarnya
Sementara itu, Kapten Inf Suharianto selaku Kordinator Satgas TMMD menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu terus digiatkan agar tepat sasaran serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang langkah-langkah yang baik di bidang pertanian.

“Semoga dengan adanya sosialisasi pertanian ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Simpang Lhee, sehingga kedepannya para petani dapat menghasilkan produktifitas pertanian yang berkualitas dengan hasil yang memuaskan”, tutupnya.

Komentar

Loading...