Sekilas Info

TNI Bersama Polhut Naik ke Hutan TNGL Lakukan Patroli

Oleh
IMG-20210928-WA0085-01

Kutacane - Cegah terjadi hutan gundul yang dapat berdampak bencana alam, anggota Koramil 06/Babul Rahmah jajaran Kodim 0108/Agara bersama dinas Polisi Kehutanan (Polhut), lakukan patroli di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Desa Alur Baning dan Desa Alur Bahu Kecamatan Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (28/09/21).

"Terlihat beberapa warga tertangkap tangan oleh anggota Koramil 06/Babul Rahmah dan Polhut, masyarakat berada di hutan TNGL dengan rencana mereka akan membuka lahan, yang dapat mengakibatkan kebakaran hutan, dan erosi,"ucapnya di tempat terpisah, Serma Amid Barus selaku tertua patroli.

Lebih lanjut,"rutinitas patroli sering kami lakukan bersama dinas terkait, untuk bersama-sama menjaga ekosistem dan lestarikan hutan TNGL serta mencegah terjadinya bencana.

Setelah kami temukan warga yang akan melakukan pembukaan lahan, kami kumpulkan dan berikan edukasi pada masyarakat yang hendak akan merusak alam di kawasan TNGL. Apabila kedepannya masih terlihat ada yang akan membuka lahan di lokasi TNGL akan diberikan sanksi sebagai efek jerah yang tidak mau indahkan aturan pemerintah melalui jalur hukum,"pungkasnya.

Komentar

Loading...