Sekilas Info

TNI Bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Lhokseumawe Laksanakan penyemprotan cairan Desinfektan.

Oleh
fdda88df-88bb-48dc-a6b7-daea9f12d7da

Lhokseumawe - Demi mencegah penyebaran Covid-19, petugas gabungan Babinsa Koramil 16/Bds Kodim 0103/Aceh Utara, melakukan penyemprotan cairan Desinfektan diseputaran tempat Sekolah, dan Perkantoran, Kamis, (05/08/2021).

Dalam kesempatan itu Babinsa Serka Rizki menjelaskan, Langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan, Siswa/Siswi, pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir. “Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” Ujar Babinsa Serka Rizki.

Lanjut” Ia mengatakan, Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan Gerbang dan Fasilitas Umum lainnya juga menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P melalui Danramil 16/Bds Kapten Inf Roni Mahendra mengatakan aksi yang dilakukan Babinsa Koramil 16/Bds ini, merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala mikro Khususnya di wilayah Kota Lhokseumawe, Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Tidak hanya melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di Tempat Sekolah, Perkantoran, Mesjid dan Fasilitas Umum lainnya, seluruh anggota TNI khusunya Babinsa jajaran Koramil 16/Bds gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” tutup Danramil.

Komentar

Loading...