TNI Gelar Vaksinasi Ramdhan di Cafe Cafe dan Warung Kopi.

76427b9b-0e0f-4cbc-a5e7-b6f7b3bf9a98

Lhokseumawe - Aparat TNI Kodim 0103/Aceh Utara gencar menggelar vaksinasi di malam hari selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah, kegiatan Vaksinasi tersebut menyisir di sejumlah Cafe Cafe dan Tempat Keramaian lainnya,Hal demikian disampaikan oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0103/Aut Kapten Inf Zulkhaizir.

"Untuk mengoptimalkan vaksinasi Covid 19 di bulan Ramadhan, jajaran Kodim 0103/Aut bersama tim Vaksinasi Kesrem Lhokseumawe akan menjalankan vaksinasi Covid 19 pada malam hari," ujar Kapten Inf Zulkhaizir dalam keterangan,Rabu 19 April 2022.

Pasi Ops mengaku, vaksin ke 2 maupun ke 3 atau booster di bulan Ramadhan mengalami penurunan kala diadakan pagi atau siang hari.

"(Vaksin malam hari dilakukan) sebab, masyarakat untuk mengikuti vaksinasi pada pagi dan siang hari mulai menurun," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya membantu masyarakat dalam memberikan Vakasin sebagai syarat jika ingin mudik. Untuk itu, penggalakan vaksin malam hari massif dilakukan dengan mendatangi beberapa Cafe dan warung Kopi khususnya yang berada di Kota Lhokseumawe.

"Kegiatan Vaksin ini di Beberapa titik tertentu sudah dilaksanakan, sehingga meminta kepada jajarannya untuk lebih giat lagi untuk menghimbau dan mengajak masyarakat melaksanakan vaksinasi di malam hari," katanya.

Meskipun begitu, Pasi Ops tetap mengimbau kepada warga yang telah melaksanakan vaksin agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Kami berharap, masyarakat yang telah menjalankan vaksinasi Covid 19 dapat memastikan kondisi kesehatannya agar terhindar dari penyebaran Covid 19," katanya

Ditempat yang terpisah Dandim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., menyampaikan bahwa Pelaksanaan vaksinasi Ramadhan tersebut selaras dengan instruksi Panglima TNI agar keberadaan prajurit TNI di manapun berada dapat memberikan kontribusi bagi lingkungan dan masyarakat sekelilingnya serta menjadi contoh dan teladan dalam upaya mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19.

Serbuan vaksinasi Ramadhan Covid-19 itu, disebut merupakan satu implementasi pengabdian TNI agar dapat secara langsung menyentuh masyarakat dan memberikan dampak positif bagi kesehatan rakyat Indonesia terutama di wilayah Teritorial Kodim 0103/Aut. Ungkap Letkol Oke.

Komentar

Loading...