Sekilas Info

TNI-Polri Bantu Penerapan Prokes Pemakaman Warga

Oleh
e152156d-d22f-450e-81e9-e82d5aa389a6

Kutacane - Koptu Sutono, Babinsa Koramil 04/Babussalam jajaran Kodim 0108/Agara bersama Babinkamtibmas Polsek Babussalam, melaksanakan pendampingan pemakaman penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pemakaman warga di Desa Terutung Pedi Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara. Dimana hasil swab Antigen dari RSUD. H Sahudin diaxnosa terpapar Covid-19, Minggu (08/08/2021).

Dijelaskan Babinsa Koptu Sutono, penerapan protokol kesehatan ketat mutlak diperlukan guna menghindari dan mencegah terjadinya penularan covid-19 di kalangan petugas pemakaman jenazah dan beserta pelayat yang hadir di lokasi.

“Petugas pemakaman jenazah sangat rentan tertular virus corona ini, karena langsung bersentuhan dengan jenazah yang terpapar, oleh karena itu penerapan protokol kesehatan adalah harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi untuk diterapkan,” ungkapnya.

Tambahnya,"karena saat ini pemerintah sedang menerapkan PPKM, masyarakat dihimbau untuk mematuhi segala peraturan yang sudah ditetapkan guna suksesnya program tersebut.

“Upaya yang sedang dilakukan oleh pemerintah saat ini dengan menerapkan PPKM Darurat adalah untuk menekan laju penyebaran covid-19, oleh karena itu mari kita dukung bersama agar situasi pandemi saat ini bisa segera dikendalikan dan berakhir,” pungkasnya.

Komentar

Loading...