Sekilas Info

TNI/Polri Birem Bayeun Bersinergi, Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi Prokes

Oleh
45a28b01-7fa9-4a02-9157-2bcd96207541

Aceh Timur - Anggota Koramil 11/Birem Bayeun bersama Polsek Birem Bayeun dan Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Aceh melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Alur Gading Gampong, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (26-03-2021).

Sebelum kegiatan dilaksanakan terlebih dahulu Apel guna melaksanakan koordinasi antar anggota, di Halaman Koramil 11/Brb.

Danramil 11/Brb Lettu Inf Jaya Sakti yang didampingi Anggota Brimob Bripka Iwan menyampaikan, “Bahwa yang kita laksanakan ini adalah Penyemprotan Disinfektan di Desa Alur Gading Gampong, agar aman dari Virus Covid-19”.

Perlu kita ketahui bahwa kita sebagai aparat adalah garda terdepan untuk menanggulanginya, dan pentingnya kepatuhan masyarakat kita terhadap protokol kesehatan, kami harap agar masyarakat tetap tenang dan patuh pada protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan," tukas Danramil.

Usai pelaksanaan apel TNI/Polri melaksanakan penyemprotan disenfektan dengan beberapa sasaran lokasi seperti tempat pelayanan publik, sekolah, tempat ibadah, pemukiman pasyarakat dan jalan desa tersebut.

Kemudian pemberian himbauan dan edukasi serta sosialisasi terkait upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 (Corona) kepada para pelajar SD Negeri Paya Peulawi.

Himbauan Yang Diberikan antara lain meliputi ajakan untuk senantiasa melakukan 4 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. Mengikuti himbauan resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, dan tidak ikut menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya, yang dapat menimbulkan gejolak ditengah masyarakat.

Komentar

Loading...