TNI POLRI Kawal Pelaksanaan Tracking Kontak Terhadap Keluarga Paisen Terindikasi Covid 19

edbe5150-51eb-4e47-b9c5-86e265fab084

Aceh Timur – Bertempat di Desa Buket Kareung, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur, TNI POLRI kawal pelaksanaan Rapid Test Antigen yang dilakukan oleh petugas Kesehatan dari Puskesmas Pante Bidari terhadap keluarga yang diduga terpapar Covid-19, Selasa (25-05-2021) malam.

Berawal dari salah satu warga di Desa Buket Kareung “R” (33) pasien ibu hamil yang akan melahirkan sehingga pihak keluarga membawa ke Puskesmas Pantee Bidari, setelah tiba di Puskesmas petugas kesehatan memeriksa pasien dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) karena pasien selain mau melahirkan juga memiliki riwayat penyakit sesak dan Hipertensi, sehingga pihak Puskesmas Pantee Bidari melakukan Rapid Test Antigen kepada “R” dengan hasil reaktif sehingga pihak Puskesmas Pantee Bidari merujuk Pasien Ke RSUD dr. Zubir Mahmud.

Sertu Sumardi Babinsa Koramil 20/Pate Bidari Kodim 0104/Aceh Timur yang turun kelapangan menyampaikan, kita berkoordinasi dengan tim kesehatan Pante Bidari dan Polsek Pante Bidari sebagai langkah antisipasi terhadap terpaparnya keluarga “R” untuk melakukan Rapid Test Antigen kepada seluruh keluarga yang kontak langsung dengan “R”.

“malam ini kita bersama Bhabinkamtibmas dan Petugas Kesehatan Pante Bidari melakukan Rapid Test Antigen terhadap 4 orang yaitu 2 (dua) orang keluarga pasien “A” (42 abang kandung), “NA” (60 ibu kandung) dan 2 (Dua) petugas kesehatan “F” (37 Bidan Desa), “JM” (33 petugas kesehatan pengantar pasien) dengan hasil keseluruhan Nonreaktif, ucap Babinsa.

Lanjutnya, demi memutus mata rantai penyebarannya Covid-19 serta keamanan dan kesehatan kita bersama, kita memberikan himbauan kepada keluarga pasien dan warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Komentar

Loading...