TNI Terima Life Sklil siswa-siswi TK Al-Fathaniyah

Oleh
85d895d7-0321-443f-98c1-3d9aabcda23e

Kutacane - Untuk mengenal instansi militer pada anak usia dini Taman Kanak-kanak (TK) , Serka Dedi Selian anggota Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara, sosialisasikan pada anak TK Al-Fathaniyah Desa Pasir Bangun Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara , untuk mengetahui mulai dari tugas pokok dan fungsi Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI-AD) khususnya di Koramil 05/Lawe Alas, Jum'at (13/08/2021).

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 30 orang siswa-siswi TK Al-Fathaniyah secara bergantian menerima materi, dengan pelaksanaan kedepankan protokol kesehatan.

Adapun pemateri, Serka Dedi Selian menjelaskan pada murid TK Al-Fathaniyah, mengenal dari Seragam Angkatan Darat (Gamad) TNI, mengenal bendera merah putih, lambang ideologi pancasila, pejabat RI, mengenal peraturan baris-berbaris, mengenal alat kebakaran dan mengenal logo satuan instansi militer mulai dari Mabes TNI AD, Kodam Iskandar Muda dan Korem 011/Lilawangsa.

Menurut Serka Dedi Selian, di tempat yang sama mengatakan bahwa life skill merupakan pelajaran berharga mengenai kecakapan hidup yang sebaiknya diajarkan pada anak sejak dini. Dengan memiliki life skill, anak diharapkan mampu beradaptasi dengan baik dalam kehidupannya sehari-hari," ungkapnya.

Sementara guru pendamping Mawatdah, S.Pd, sangat berterimakasih atas waktu yang diberikan TNI khususnya Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara, kepada anak-anak didik kami untuk menerima sosialisasi mengenal tentang TNI dan wawasan kebangsaan melalui belajar di luar kelas yakni life skill.

Semoga semangat anak didik kami ini, dimasa depannya ingin bercita-cita menjadi seorang Tentara yang gagah dan berani dapat tercapai," Pungkasnya.

Komentar

Loading...