Torehkan Prestasi Pada Lomba Krida Navrat Kemah Wira Kartika Se-Aceh, Dandim 0104/Atim Berikan Apresiasi

2ae77bcd-baca-4bf2-9b05-30a2ed62b2ed

Langsa - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) beri apresiasi kepada Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) SMA Negeri 3 Langsa Kodim 0104/Aceh Timur, yang telah menorehkan prestasi juara 1 lomba Krida Navigasi Darat pada Kemah Wira Kartika se Aceh di Jantho yang digelar sejak 4 - 7 Juli 2021 lalu.

Para Navigator yang telah meraih juara tersebut masuk dalam Tim putri yang terdiri dari, Nisrina, Cut Nurul Andika, Nazlia Ramadhani, Adinda Abellia Mutiara, Aprilia Wahyu Fitriana, Farah Mustika Amanda dibawah binaan Sertu Joni sebagai pembina pramuka Kodim 0104/Aceh Timur.

Kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda Bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, dan berjiwa kesatria, serta memiliki rasa cinta tanah air, yang berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika, dengan semangat bela negara.

Sasarannya adalah mewujudkan generasi muda yang memiliki keterampilan sesuai dengan Krida Saka Wira Kartika, memiliki pengetahuan dan keterampilan, serta kesadaran dalam membela Negara Indonesia, berjiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air, memiliki rasa toleransi solidaritas setia kawan, serta terjalinnya kerjasama antar sesama, sekaligus mewujudkan generasi muda yang memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan.

Sambutan tersebut dikatakan Komandan Kodim 0104/Atim saat menyambut Tim Pramuka SMA 3 Langsa dan memberikan semangat di hadapan para SWK Kodim 0104/Atim, Jum'at (09-07-2021) di Lapangan Upacara Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

“Apresiasi ini sebagai wujud rasa bangga kepada SWK Kodim 0104/Atim agar terus berkarya semangat dan jadikan apa yang di dapat sekarang ini menjadi tolak ukur kedepan menjadi lebih baik,” jelas Dandim.

Lanjutnya, tetap semangat, terus tingkatkan keterampilan baik perorangan maupun kelompok agar hasil yang di dapat ini bisa terus di pertahankan untuk menjadi Pramuka SWK Kodim 0104/Atim terbaik tingkat daerah Kodam Iskandar Muda bahkan tingkat Nasional,” pungkasnya.

Komentar

Loading...