Sekilas Info

Tradisi Renungan Suci Paskibra 2021 Aceh Tenggara Berlangsung Khidmat

Oleh
f92e85c1-1e1e-4e12-9d35-782f8a1e1412

Kutacane - Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si pimpin secara langsung pelaksanaan renungan suci di lapangan Gedung Olah Raga (Gor) Kecamatan babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (16/08/2021).

Calon anggota Paskibraka mengikuti renungan suci. Tradisi yang biasa dilakukan H-2 jelang perayaan HUT RI seperti menyadarkan mereka akan segala dosa dan kesalahan yang mereka perbuat. Baik itu ke orangtua, teman, guru, dan orang-orang sekitar.

Menurut Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si mengatakan, " renungan suci juga membalikkan ingatan akan perjuangan dan pengorbanan mereka sampai bisa lolos sebagai peserta calon Paskibraka 2021. Selama mengikuti latihan PBB dan formasi, sehingga pada saat hari H pelaksanaan dapat dilaksanakan dengan maksimal," ujarnya.

"Lampu yang biasa menerangi mereka selama mengikuti kegiatan pemberian materi berganti dengan lilin. Cahaya dari lilin itulah yang mereka pakai untuk membaca buku renungan, yang mengingatkan mereka akan jasa-jasa para Pahlawan. Termasuk melakukan instropeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi," ucapnya pelatih Serka Tomo Pakpahan di tempat yang sama.

Lanjut," renungan suci merupakan sebuah tradisi dan menjadi hal yang sangat penting selama masa Paskibraka.

"Tujuan utamanya membentuk jiwa nasionalisme nagi mereka.

Renungan jiwa juga diharapkan dapat mempertebal spiritual mereka yang sebentar lagi akan bertugas sebagai anggota Paskibraka mengubarkan bendera 17 Agustus 2021," jelasnya.

Komentar

Loading...