Sekilas Info

Warga Kampung Durian Gang Sayur Di Hebokan Dengan Penemuan Sekor Buaya dengan Panjang 3 Meter.

Oleh
d3b1b319-b5fb-475c-abbf-c0b483a8117e

ACEH TAMIANG - Seekor buaya berukuran 3 meter berhasil ditangkap sejumlah warga Dusun Subur, Desa Durian Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Buaya rawa tersebut ditangkap sejumlah warga dengan menggunakan alat seadanya sekitar pukul 20.10 WIB. Selasa (15/12/2020).

Mulanya, hewan reptil tersebut menampakan diri di pinggir sungai dan memasuki parit pemukiman warga yang tidak jauh dari perkampungan warga Dusun Subur, Desa Durian dengan jarak TKP dan sungai 100 meter dikarenakan air sungai yg meluap di sebapkan curah hujan yang tinggi beberapa hari ini di Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (15/12/2020)

Pelda Saipulah (Batuud Koramil 08/Rantau) mendapatkan informasi dari narasumber warga Dusun Subur Abdul Rahman (35) mengatakan Buaya tersebut ditemukan setelah ada salah seorang anak-anak warga Dusun Subur yang dikejar oleh buaya tersebut dan dilihat oleh warga sekitar dan selanjutnya buaya tersebut ditangkap oleh warga DUsun Subur secara beramai-ramai.

Setelah berhasil dievakuasi, buaya tersebut kemudian diikat menggunakan tali dan dibawa ke pemukiman warga dan Penangkapan buaya tersebut sempat mengundang perhatian warga. Mereka berbondong-bondong datang untuk melihat lebih dekat salah satu hewan reptil itu.

Atas penangkapan buaya tersebut selanjutnya Pelda Saipulah (Batuud Koramil 08/Rantau) dan Bhabinkamtibmas menghubungi pihak BKSDA (Balai Konservasi Sumber Dayah Alam) Langsa.

Adapun penjelasan dari Azharuddin (42), Kepala Resort Langsa menjelaskan bahwa buaya tersebut akan di ambil pada esok hari oleh tim BKSDA dari Lhokseumawe untuk di konservasi," ujarnya.

Selanjutnya untuk malam ini buaya tersebut dititipkan di salah satu rumah warga Zulfikar (37) warga Dusun Subur, Desa Durian Kecamatan Rantau.

Komentar

Loading...