Sekilas Info

Waspadai Banjir Akibat Curah Hujan Tinggi, Babinsa Teluk Halban Pantau Tanggul Sungai

Oleh
5da7777a-a26b-45e0-9088-f21f0c3c4a78

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117ATAM- Curah hujan semalam yang tinggi di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang membuat para Babinsa Koramil 04/Bendahara meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam terutama banjir karna wilaya Koramil 04/Bendahara adalah muara sungai Aceh Tamiang.

Untuk itu, Babinsa sebagai Pembina Desa selalu sigap dan trengginas untuk mengantisipasi kejadian tersebut. Seperti yang di lakukan Sertu Erwan Babinsa Desa Teluk Halban Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang setiap saat mengecek Debit Air dan Tanggul Sungai yang berada di Desa Teluk Halban, kecamatan Bendahara, kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (13/12/20).

Di tempat terpisah Danramil 04/Bendahara Kapten Inf Said Muhammad mengatakan bahwa Babinsa nya terjun langsung kelapangan untuk memantau situasi dan kondisi wilayah serta memerintahkan para Babinsa untuk mengecek dan menghimbau warga binaannya untuk mewaspadi banjir.

“Kami imbau warga lebih berhati-hati dan waspada apabila curah hujan kembali tinggi yang dapat menyebabkan meluapnya air sungai ke pemukiman“ ungkap Kapten Inf Said Muhammad.

Berdasarkan pantauan Sertu Erwan (Babinsa), "Ia mengatakan kondisi debit air cukup tinggi. Untuk itu , ia tetap siaga memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait, sebagai antisipasi terjadinya banjir, ungkapnya.

Komentar

Loading...