Babinsa Padamkan Kebakaran Lahan Seluas 5 Hektar di Leuser Aceh Tenggara

Oleh
photo_2021-09-09_09-33-36

Kutacane - Babinsa TNI Posramil Louser Kodim 0108/Aggara memadamkan api kebakaran lahan seluas 5 hektar di Desa Tuah Kerine, Kecamatan Leuser, Kabupaten Aceh Tenggara, pada Senin 6 September 2021 kemarin.

Danposramil Louser, Pelda S.B Sinurat membenarkan bahwa lahan yang terbakar merupakan milik Amansyah (AS) 50 Tahun warga Desa Tuah Kerine. Kecamatan Lauser, Kabupaten Aceh Agara.

Usaha pemadaman dilakukan oleh Danposramil dengan mengerahkan 3 Babinsa diantaranya Serda Zubaidi, Serda E Harahap, Kopt Barat bersama masyarakat untuk turun ke TKP dan pada pukul 23.00 WIB api berhasil dipadamkan.

Armansah sebagai pemilik kebun dimintai keterangannya untuk selanjutnya menyepakati surat perjanjian untuk tidak mengulanginya dan wajib lapor serta dibina dibawah pembinaan Posramil Lauser, ungkap Danposramil.

"Posramil bersama perangkat desa setempat telah mengadakan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan" lanjut Danposramil

Upaya serupa juga dilakukan dengan membuat selebaran berupa himbauan yang ditempel di warung-warung dan fasilitas umum, serta melaksanakan patroli bersama masyarakat untuk permantauan bersama guna mencegah terjadinya karhutla lanjutan.

Komentar

Loading...