Heroik, Aksi TNI Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Waduk Lhokseumawe

Oleh
ce95c0a8-c258-4092-9fc8-ef15fac83c92

Lhokseumawe - Penuh perjuangan aksi heroik seorang prajurit TNI Koramil 16/Banda Sakti Kodim 0103/Aceh Utara yang peduli kebersihan turun langsung untuk membersihkan lingkungan waduk reklamasi Pusong, kota Lhokseumawe yang kian jorok dengan genangan sampah dan bau busuk.

Dengan menggunakan perahu ponton rakitan, Serda Musfikar bersama warga setempat berinisiatif melakukan pembersihan sampah-sampah yang tergenang di dalam waduk tersebut.

Serda Musfikar mengatakan, setiap pagi dia melakukan pembersihan waduk dengan dibantu masyarakat yang ada di sekitar waduk.

Tujuan pembersihan waduk reklamasi Pusong ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang sering terjadi di kota Lhokseumawe.

"Saya berinisiatif bersama- sama dengan warga menggunakan perahu ponton rakitan yang ada di waduk untuk mengangkat sampah yang ada dan alhamdulillah warga sangat antusias berpartisipasi. Perahu ponton ini gagasan dari Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistianto, bekerjasama dengan Politeknik Lhokseumawe," ungkap Babinsa 16/Banda Sakti.

Kebersihan lingkungan adalah faktor utama, menjaga kebersihan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat bebas dari kotoran seperti sampah sampai bau yang tidak sedap.

Di Kota Lhokseumawe, masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi perdebatan dan masalah yang berkembang. Walaupun disadari menjaga kesehatam lingkungan merupakan kewajiban bagi setiap individu.

Komentar

Loading...