Air Bersih Jadikan Kebutuhan Sehari-hari, Babinsa Turun Bantu Perbaikan Saluran Air

Oleh
2429076c-34fc-4e2f-868c-c37d63152a9f

Kutacane - Untuk membantu memberikan solusi mencari serta mencukupi akan kebutuhan air bersih sehari-hari terutama bagi rumah tangga, Serda Hasbullah Babinsa Koramil 06/Babul Rahmah jajaran Kodim 0108/Agara, ajak warga Desa Tuah Mesade Kecamatan Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara, untuk melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah akibat alam dan perbaikan pipa yang bocor sepanjang lebih dari dua ribu (2000) meter.

Pengecekan dilakukan mulai dari sumber mata air pegunungan hingga ke pemukiman warga, dimana sumber air tersebut selama ini sebagai tempat bagi masyarakat untuk mendapatkan air bersih, Jum'at (26/03/21).

Kegiatan tersebut, diikuti lebih dari empat puluh (40) orang masyarakat Desa Tuah Mesade, yang ikut berpartisipasi gotong royong.

Serda Hasbullah disela-sela waktu mengatakan," bahwa
dengan adanya rutinitas anjangsana monitoring wilayah ke desa, Babinsa bertemu dengan salah seorang warga bapak Dedek (38) bersama warga Desa Tuah Mesade lainnya, sedang membahas tentang sumber air bersih dalam beberapa akhir bulan ini terkadang air bersih mengalir dan terkadang tidak.

Adanya dengan keluhan tersebut, Babinsa memberikan gagasan dan berinisiatif mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan dan pengecekan pipa air, mulai dari sumber air di pegunungan hingga ke pemukiman, karena itu merupakan kebutuhan umum.

Setelah warga setempat menerima informasi tersebut melalui pengumuman pengeras suara masjid Desa Tuah Mesade, langsung bergegas menuju titik sasaran sumber air di pegunungan", imbuhnya.

lebih lanjut,"Kegiatan ini dilaksanakan sebagi bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan warga disekitar Koramil 06/Babul Rahmah, dimana pada musim kemarau ini warga seringkali tidak kebagian air karena sumber air berkurang, melihat hal tersebut Babinsa mengajak warga untuk membersihkan dan memperbaiki saluran air yang ada, diharapkan air menjadi lancar dan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat", pungkasnya.

Madiah (48) Sekdes Tuah Mesade, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Babinsa, atas kepeduliannya untuk membantu kesulitan masyarakat dalam hal gotong royong mencari air bersih, sehingga air sekarang dapat dirasakan masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari pada rumah tangga", ujarnya.

Komentar

Loading...