Anggota Koramil 18/Bda Lakukan Sosialisasi PPKM ke Pengguna Jalan

85f9ab2f-60f4-4a46-82c5-1937b22d2a3e

Aceh Timur – Anggota Koramil 18/Banda Alam Kodim 0104/Aceh Timur kembali melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di beberapa wilayah teritoral Koramil 18/Bda.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Suhermanto dan Sertu Armada sosialisasikan PPKM dan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat yang hendak menuju pasar tradisonal di wilayah jalan lintas antar Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (07-07-2021).

Sosialisasi (PPKM) mikro yang dilakukan, mengarah ke pengguna jalan yang melintas dengan tujuan mengingatkan masyarakat agar tetap mentaati dan menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Serma Suhermanto dalam kegiatannya menyampaikan, kegiatan sosialisasi PPKM ini sebagai agenda rutin yang dilakukan Koramil 18/Bda dalam rangka mengantisipasi dan mencegah menyebarnya virus Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan di berbagai wilayah.

“kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas, seperti dengan penggunaan masker, cuci tangan & handsanitizer, hingga jaga jarak aman demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang belum berakhir,” imbau Babinsa.

Lanjutnya, pelaksanaan himbauan ini kita tujukan kepada warga yang beraktivitas di luar dan masih banyak warga yang kedapatan tidak mentaati disiplin Prokes diantarnya tidak menggunakan masker dan langsung kita lakukan himbauan serta menegur dengan cara yang humanis.

kita berharap dengan dilakukan sosialisasi PPKM ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap pentingnya disiplin protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dari wabah Covid 19,” pungkasnya.

Komentar

Loading...