Anggota Koramil Bandar Baru Pantau Jalan Longsor Akibat Luapan Air Sungai

Oleh
IMG-20220113-WA0120

Pidie Jaya - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Bandar Baru menyebabkan banjir dan mengakibatkan tanah sepanjang 20 meter di bahu jalan longsor, sehingga arus lalu lintas diwilayah tersebut menjadi terganggu.

Kejadian tanah longsor yang disebabkan derasnya aliran sungai tersebut terjadi di Desa Pueb Lueng Nibong Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya. Kamis (13/01/2022).

Saat dikonfirmasi, Danramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Bustami mengatakan. Kejadian tanah longsor tersebut disebabkan oleh hujan lebat yang menyebabkan air sungai meluap, sehingga tanah di pinggiran sungai menjadi terkikis dan mengakibatkan longsor." Ujarnya.

Saat ini pihaknya terus memonitor perkembangan situasi dilokasi dan berkoordinasi dengan Polsek Bandar Baru dan Kepala Desa setempat untuk memasang Police Line atau rambu-rambu, agar kendaraan roda empat atau pun sepeda motor untuk berhati-hati saat melintasi jalan tersebut, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk saat ini kami telah memasang Rambu-rambu agar masyarakat yang melintasi jalan tersebut berhati-hati, serta menghimbau masyarakat untuk tetap waspada apabila hujan kembali turun, karena tidak menutup kemungkinan banjir akan kembali terjadi." Pungkasnya.

Komentar

Loading...