Anjangsana Perkokoh Silaturahmi Kedekatan TNI bersama Rakyat

Oleh
a693e90f-e62a-4fb7-b565-bc925101a5ae

Kutacane-Mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik merupakan tugas para Babinsa untuk selalu dekat dengan warga binaannya.

Sertu Basri Pohan Babinsa Posramil Bukit Tusam jajaran Kodim 0108/Agara, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga desa binaannya melalui olahraga bola kaki di Desa Empat Lima Kec. Bukit Tusam Kab. Aceh Tenggara, Selasa (29/12).

Kegiatan olahraga bola kaki ini, rutin dilakukan setiap hari Minggu oleh remaja dalam rangka pembinaan pisik dan menjaga kebugaran badan sehat yang selama ini tidak di lakukan karena wabah Covid-19.

Komunikasi sosial dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti dengan melaksanakan olahraga bersama. Komsos merupakan hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI sabagai ujung tombak satuan yakni Babinsa wujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Babinsa rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan warga binaanya seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Selain dengan mendatangi rumah warga desa binaannya dan bersilaturahmi, berolahraga bersama dengan melepaskan lelah dengan mencari kegiatan olahraga bersama, sekaligus mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Komentar

Loading...