Sekilas Info

Antisipasi Penyakit Demam Berdarah, Serda Syaiful Babinsa Koramil 20 Pante Bidari Pelopori Gotong Royong

Oleh

Aceh Timur - Serda Saiful Babinsa Koramil 20/Pante Bidari dan warga binaan bersemangat dalam bergotong royong pembersihan lingkungan Di Desa Pante Panah Kec.Pante Bidari Kab. Aceh Timur.

Pelaksanaan kegiatan di hari Jum'at (21/10/2022) ini di lakukan sebagai kegiatan Jum'at Bersih dalam upaya pencegahan berkembangnya wabah penyakit apalagi sangat utama bagi perkembangan Nyamuk Aides Aigefty selaku pembawa bibit penyakit Demam Berdarah.

Melalui media ini Serda Syaiful mengkonfirmasi bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus di berdayakan di setiap warganya untuk berperan serta dan sensitif terhadap lingkungan sekitar perumahannya yang sudah mulai semak agar di pangkas serta di rapikan lah barang barang yang bisa jadi akses tempat bersembunyinya bibit Nyamuk tersebut.

Terutama sangat di himbaunya adalah cikal bakal genangan air yang dapat memudahkan Biang Nyamuk tersebut berkembang dengan cepatnya, seperti saluran air yang tidak lancar di akibatkan sampah sampah yang terhenti sehingga menumpuk dan menggenangkan air di sekitarnya, jelasnya.

Luangkan waktu dan tenaga untuk pembersihan lingkungan sekitar tempat tinggal kita adala jalan terbaik sebagai upaya pencegahan, seperti pepatah orang tua terdahulu yakni " Lebih baik mencegah daripada mengobati ", imbuh Babinsa Syaiful.

Jangan terlena dan menganggap sepele dengan kondisi yang semeraut dan semak di sekitar kita, dimana yang awalnya jika di kerjakan hanya sebentar namun tidak akan berangsur angsur menjadi dampak yang lebih berat dan berakibat fatal tentunya.

Luangkanlah waktu kita sedikit minimal -+ satu jam saja di setiap minggunya, contohnya seperti di jari Jum'at Bersih ini, semoga harapan kita bersama akan terhindar dan jauh dari wabah penyakit Demam Berdarah, pungkasnya.

Komentar

Loading...