Antusias Warga Lakukan Percepatan Kesiapan Akses Jalan TMMD

5d712486-89e5-44a3-8e45-aea17397e779

Kutacane - Antusias warga terus lakukan percepatan kesiapan TMMD reguler ke-111 Kodim 0108/Aceh Tenggara, Satgas bersama warga melaksanakan gotong-royong di puncak ketinggian dengan dihadapkan cuaca dingin dan panas diatas terik matahari.

Aktifitas masyarakat pembersihan material dijalan maupun sisa akar pohon pasca pembukaan badan jalan sepanjang lokasi TMMD di Desa Peseluk Pesimbe, Kecamatan Deleng Pokhkisen, Selasa (06/07/2021).

Berlangsungnya pengerjaan gotong royong di lokasi TMMD, Dan SST Letda Inf Sastra selaku anggota Satgas mengatakan, "kegiatan gotong-royong ini dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat Kecamatan Deleng Pokhkisen setiap harinya," jelasnya.

Disebutkan, pasca dilaksanakannya penerobosan jalan dengan menggunakan alat berat excavator, banyak material, pohon dan akar yang masih banyak berserakan di badan jalan lokasi TMMD dengan alat parang yang disediakan Satgas.

Terlihat juga masyarakat lainnya bersama Satgas, ikut meratakan materi pasca terobos jalan dengan menggunakan alat cangkul.

"Diharapkan percepatan jalan tersebut selesai tepat pada waktunya, dapat dirasakan oleh masyarakat yang hendak melintas dengan aman dan nyaman" pungkasnya.

Gunawan (38), salah seorang petani yang memiliki kebun di seputaran lokasi TMMD mengatakan," apresiasi pada TNI manunggal membangun desa dimana program tersebut dapat membantu para petani untuk mempermudah akses jalan menuju kebun kami.

Harapannya, setelah TMMD selesai masyarakat khususnya petani dapat lebih meningkat dan sejahtera," ungkapnya.

Komentar

Loading...