Asah Kemampuan, Prajurit Kodim 0104/Atim Laksanakan Menembak Pistol

Oleh
26b0e0be-4404-4d91-ad8e-b2a62d0c458a

Langsa - Guna mengasah kemampuan (skill) prajurit di tengah Pandemi Covid-19, Kodim 0104/Aceh Timur menggelar Latihan Menembak (Latbak) Pistol Triwulan II tahun 2021 sesuai dengan protokol kesehatan, di Lapangan Tembak Pistol Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (15-06-2021).

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Kepala Staf Kodim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P mengatakan kepada personel yang melaksanakan kegiatan menembak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dalam latihan menembak senjata jenis pistol kali ini.

Sebelumnya, Tim Kesehatan Polkes Langsa melakukan pemeriksaan kesehatan kepada prajurit yang bertujuan agar mereka dalam kondisi sehat dan stabil didalam pelaksanaan menembak pistol guna memperoleh hasil yang maksimal,“ jelasnya.

Selain faktor kesehatan, Kasdim juga mengingatkan, dalam pelaksanaan latihan menembak pistol juga harus selalu memperhatikan dan mengedepankan faktor keamanan.

“Supaya saat melaksanakan kegiatan menembak tidak terjadi kecelakaan dan hal-hal yang tidak diinginkan,“ tegasnya.

Kegiatan latihan menembak tersebut juga merupakan bagian dari mengasah kemampuan prajurit TNI dalam menjaga keamanan negara dalam melaksanakan tugas.

Sementara materi dari Latbak Pistol ini antara lain menembak percobaan dan tembak penilaian dengan sikap dua tangan jarak 20 Meter, “tandas perwira menengah berpangkat melati satu dipundak itu.

Kegiatan menembak pistol tersebut diikuti oleh 50 personel, yang terdiri dari pendukung latihan menembak pistol dan pelaku yakni jajaran Perwira dan Provost Kodim 0104/Atim.

Komentar

Loading...