Sekilas Info

Babinsa 02/Langsa Kota Laksanakan Pendampingan Posyandu Lansia

Oleh
IMG-20210927-WA0099-01

Babinsa 02/Langsa Kota Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Bambang Wahyudi melaksanakan pendampingan kepada tim kesehatan Langsa Kota dalam rangka pemeriksaan kesehatan bagi para orang tua yang sudah lanjut usia (Lansia) di Desa Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Senin (27/09/2021).

Dengan masih dalam situasi pendemi Covid-19 penyelenggraaan Posyandu Lansia ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sudah lanjut usia. Sekitar hampir 23 orang lanjut usia dari kaum laki-laki dan perempuan hadir dalam kegiatan tersebut.

Shelvi Khairunnisa Abtari Amd.Keb pada kesempatan tersebut mengatakan Posyandu Lansia ini sebagai salah satu program pemerintah untuk kesehatan masyarakat. Khususnya warga yang sudah memasuki usia di atas 55-60 tahun ke atas. “Kegiatan meliputi dengan melakukan pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, cek lingkar perut, tensi darah, cek gula, kolesterol, asam urat dan pengobatan secara gratis” Ucapnya.

Sertu Bambang Wahyudi sebagai Babinsa setempat menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat binaan nya, khususnya para warga Lansia untuk mengecek, dan memeriksa kesehatan nya serta pengobatan secara gratis

"Kami akan terus memberikan pendampingan dan mengajak seluruh warga yang berusia lanjut agar rutin mengikuti kegiatan ini, agar dapat mengontrol kesehatanya", terangnya.

Ditempat lain Danramil 02/Langsa Kota, Kapten Inf. Sukamto menambahkan, kegiatan Posyandu sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing.

Komentar

Loading...