Babinsa Agara, Memberikan Pengenalan Tentang Tugas Dan Fungsi Prajurit TNI Kepada Taman Kanak-Kanak (TK)

Oleh
4905beb8-8cd2-46f0-907d-8ab6325b69b6

Kutacane-Sertu Afrijal Babinsa Posramil Ketambe jajaran Kodim 0108/Agara, memberikan pengenalan tentang Tugas dan Fungsi Prajurit TNI kepada Taman Kanak-Kanak (TK) Swasta Al-Ihsan di Desa Jambur Lak-Lak, Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (24/02/21).

Disisi lain Babinsa Sertu Afrijal mengatakan,"Kegiatan ini merupakan pengenalan tentang tugas dan fungsi Prajurit TNI, serta pengenalan profesi Anggota TNI yang diikuti anak-anak TK lebih dari 25 orang yang didampingi oleh Ibu Yanti sebagai Guru pendamping.

Materi motivasi cita-cita dengan sedikit menyisipkan tentang pentingnya bela Negara, agar anak – anak kelak dikemudian hari bisa menjadi generasi penerus yang bisa diandalkan sesuai dengan Dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila. Karena saat ini pengaruh dari luar sangat besar dan itu membutuhkan bimbingan yang terus menerus.

Disamping materi bela Negara, mereka juga dikenalkan dunia profesi mereka dikenalkan tugas Tentara sebagai benteng Negara, pelindung masyarakat bila mana Negara mendapat serangan dari Negara lain. Dan jika disaat damai tugas tentara adalah membantu pemerintah daerah seperti membantu bencana alam, Membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan", ujarnya.

Usai kegiatan Yanti selaku Guru pendamping, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir memberikan materi Profesi TNI dan  dorongan semangat/motivasi kepada anak didiknya, terlihat anak-anak nampak serius mengikuti apa yang disampaikan oleh Babinsa.

"Semoga dengan kehadiran Bapak Sertu Afrijal Babinsa dari Posramil Ketambe dapat memberikan motivasi tersendiri buat para peserta didik kami", jelasnya Yanti.

Komentar

Loading...