Babinsa Bersama Warga Pasang Spanduk Himbauan Karhutla

c1be2610-20d7-48fb-a3c3-8d96ee0c96f9

Kutacane – Cegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Serda Piher Babinsa Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara bersama warga, pasang spanduk larangan bakar hutan dan lahan di Desa Pasir Nunang Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (03/03/2021).

Menurut Lettu Inf Abdul Rahman Ambun mengatakan,"Kegiatan pemasangan spanduk ini dilaksanakan, sebagai upaya TNI untuk meminimalisir kebakaran lahan dan hutan di Wilayah Desa Pasir Nunang Kecamatan Lawe Alas, apalagi dimusim kemarau misalkan ada salah satu warga saat pergi ke kebun sedang merokok, kemudian puntung rokoknya dibuang sembarang tidak dimatikan ditempat lahan yang kering, ini yang akan menyebabkan kebakaran.

”Di lapangan para Babinsa, juga saya perintahkan untuk memasang spanduk dan selebaran yang berisikan himbauan, Dilarang Membakaran Hutan dan Lahan/Perkebunan, disambung dengan Sanksi Pelaku Membakar Hutan" sesuai dengan undang-undang yang berlaku, tuturnya.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan ini, masyarakat sadar sekaligus dapat meminimalisir bahaya Karhutla dan tentu saja peran aktif dari semua pihak sangat diperlukan,” pungkas.

Komentar

Loading...