Babinsa Dampingi Bides Cek Kesehatan Pada Lansia

a55a6290-7bdd-4a2c-935e-707e4398f116

Kutacane - Babinsa Koramil 03/Badar jajaran Kodim 0108/Agara, Serda Fc. Hasibuan melaksanakan pendampingan Bidan Desa (Bides), Yenni Apsalina Wati, Amd.Keb mengecek kesehatan warga pada lanjut usia di Desa Lawe Bekung Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (19/07/2021).

Menurut Bides Yenni Apsalina Wati, Amd.Keb mengatakan,"Posyandu lansia merupakan pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di Desa Lawe Bekung, dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan Posyandu lansia merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi lansia yang penyelenggaraannya melalui program Puskesmas Melalui POSKESDes dengan melibatkan peran serta para lansia, keluarga, tokoh masyarakat dan organisasi sosial dalam penyelenggaraannya.

Adapun tujuan pembentukan posyandu lansia secara garis untuk meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat, sehingga terbentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia.

Mendekatkan pelayanan dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelayanan kesehatan disamping meningkatkan komunikasi antara masyarakat usia lanjut," ungkapnya Bides.

Fc. Hasibuan, selaku Babinsa Desa Lawe Bekung Kecamatan Badar menambahkan, pendampingan ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan kondisi warga wilayah binaannya. Karena informasi sekecil apapun, Babinsa wajib diketahui,"ujarnya.

Komentar

Loading...