Babinsa Dampingi Petani Memupuk Tanaman Jagung

Oleh
photo_2021-02-15_13-51-07

Kutacane - Untuk melakukan upaya peningkatan hasil swasembada pangan, jajaran TNI khususnya Kodim 0108/Agara Kopda Sabirin melaksanakan kegiatan pendampingan pada petani memupuk jagung bibit varietas P-32 milik Rosnita BR. Sihombing (38) seluas 0.5 Ha di Desa Sejahtera Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (15/02/2021).

Dilain tempat Peltu Samrizal selaku Danpos Ramil Babul Makmur mengatakan, pemupukan tanaman jagung tersebut merupakan kegiatan upaya TNI khususnya Babinsa untuk melakukan peningkatan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Babul Makmur di tengah pandemi Covid-19.

Pemupukan tanaman jagung itu menggunakan pupuk NPK untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah tumbuhan yang maksimal.

Menurutnya, pendampingan Babinsa dalam pemupukan jagung bertujuan untuk mengoptimalkan lahan dalam program swasembada pangan pemerintah guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaan di desa",katanya.

Rosnita Br. Hombing (38), seorang petani, mengapresiasi atas kinerja TNI dalam membantu pemupukan jagung petani.

“Kami seorang petani mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia mendampingi serta memberikan motivasi semangat dibidang pertanian, khususnya komoditi jagung.

"Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu mengemban tugas serta tanggung jawab setiap hari," ungkapnya.

Komentar

Loading...