Sekilas Info

Babinsa Dampingi Petani Panen Jagung

Oleh
122189bc-0200-4c6d-9caa-d98ab392c1fe

Kutacane – Babinsa Posramil Ketambe jajaran Kodim 0108/Agara, Sertu Hamdan dampingi petani memanen jagung P-32 milik Sarmini (42) seluas 0.5 Ha di Desa Kayu Mentangur Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (13/04/21).

Pendampingan ketahanan pangan ini, dilakukan secara bersama-sama dengan petani, mulai dari pemanenan, penggilingan, penjemuran hingga penjualan pada pengepul jagung.

Hasil panen jagung berkisar 3415 kg, dengan harga jual jagung kering ke pengepul perkilogram mencapai Rp. 4500.

Sertu Hamdan menuturkan bahwa, kegiatan hal tersebut dilakukan bertujuan untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan dalam pendamping panen jagung pada petani di Desa Kayu Mentangur Kecamatan Ketambe.

Dengan upaya ini, dapat membantu meringankan pekerjaan para petani sekaligus mendongkrak program pemerintah yakni Swasembada Pangan di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Danposramil Ketambe, Peltu Arif, mengajak kepada masyarakat melalui para Babinsa agar selalu melaksanakan protokol kesehatan saat keluar rumah yaitu dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona," himbauanya.

Komentar

Loading...