Babinsa dan Bhabinkamtibmas Turun Tangan Bantu Buat Posko PPKM Sampai Pelosok Gampong

f608c892-6ce4-44c7-afc8-9091f7e2fa0d

Aceh Timur - Sebagai bentuk upaya dalam memutus mata rantai Covid-19, TNI-POLRI Kecamatan Simpang Jernih yakni Koptu Mahyuddin Batubara Babinsa Ramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur dan Bripka Dennis Babinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Polres Aceh Timur beserta komponen masyarakat bersatu padu mendirikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro hingga masuk ke kawasan terpencil, yakni penghujung Kabupaten Aceh Timur, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Jernih, Senin (05-07-2021).

Kecamatan Simpang Jernih yang berada di ujung Kabupaten Aceh Timur, masih termasuk daerah pelosok. Sebagian besar warganya berprofesi sebagai petani.

Tujuan pembuatan posko ini, selain memang adanya perintah dari komando atas juga bertujuan untuk menghambat sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19. Mekanisme kegiatan melibatkan masyarakat yang meliputi perangkat Desa, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Pada pembangunan posko ini kami mengedepankan gotong royong dengan harapan pembatasan kegiatan masyarakat dapat mengurangi dan memutus penyebaran virus Covid- 19. Tentunya dalam pelaksan nantinya, akan kita galakkan kegiatan jadwal patroli oleh anggota Satgas Covid-19 Desa, dan semua pihak saling membantu,” tutur Batubara.

Ahmad (43) salah satu masyarakat Desa Rantau Panjang, menyampaikan rasa senang juga berterimakasih kepada aparat Desa, dan semua komponen masyarakat yang telah berbuat dalam mendirikan Posko PPKM berbasis Mikro di Desa ini. Dengan harapan pada pelaksanaanya dapat mewujudkan kehidupan yang sehat serta nyaman sebagai wujud peningkatan kesejahteraan di bidang kesehatan,” ungkap Ahmad.

Sementara Said Ridwan selaku Geuchik Desa Rantau Panjang, mengajak kepada para masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan di saat beraktifitas di lingkungan dengan menerapkan 3 M baik memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta tentunya menjaga jarak di setiap kegiatan warga. Dengan tujuan penerapan 3 M tersebut akan menjaga dan terhindar dari Virus Covid-19,” terang Said.

Danramil 10/Spj Kapten Inf Mashudi, ditempat terpisah memerintahkan para Babinsanya, untuk terus berkomunikasi dan bersinergi dalam mewujudkan pendirian maupun pembuatan Posko PPKM berbasis Mikro di setiap wilayah binaanya.

“Konstribusi kalian sebagai Babinsa harus terus di tingkatkan dalam membantu serta melayani warga di wilayah dengan mengedepankan Profesional dalam bertugas,” pungkas Danramil.

Komentar

Loading...