Sekilas Info

Babinsa Jajaran Koramil Kodim 0104/Atim Terapkan Zikir Usai Sholat Shubuh Berjamaah

Oleh
Babinsa Jajaran Koramil Kodim 0104/Atim Terapkan Zikir Usai Sholat Shubuh Berjamaah

Aceh Timur - Manfaat Dzikir di pagi hari sangat baik untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dimana Dzikir merupakan cara sederhana untuk mendapat keberkahan dari Sang Maha Pencipta tentunya, dan Dzikir bagi kaum muslimin merupakan sunah untuk dilakukan kapan pun dan di mana pun.

Dengan hal ini yang termasuk kandungan di dalam pengamalan dari Santi Aji yang harus tertanam di setiap prajurit, maka Babinsa Sertu Suherdi Babinsa Koramil 13/Plkt, Serda Eko Pranoto Babinsa Koramil 15/Plkb, Koramil 20/PB Serda Imam S, Sertu Ansaruddin Babinsa Koramil 21/Madat dan Koptu Siswoyo Babinsa Koramil 23/Lgst, di desa binaan dalam kegiatan usai Sholat Subuh berjamaah terapkan berdzikir dan dilanjutkan dengan Do'a bersama, Senin (10/10/2022).

Lewat Media ini Serda Imam S Babinsa Koramil 20/PB di Desa Meunasah Leubok Kec.Pante Bidari Kab.Atim mengatakan bahwa Dzikir merupakan ibadah untuk terus mengingat Allah SWT yang dilakukan dengan cara menyebut dan memuji-NYA, Dzikir juga merupakan salah satu kewajiban yang tertuang dalam Al Quran sebagai pedoman dan petunjuk bagi mahluk yang telah diciptakan-NYA, bisa dilakukan setelah salat, saat berdiam diri, atau pada kesempatan apa saja dan lebih untungnya lagi berdzikir juga bisa diselipkan di sela-sela aktivitas harian kita, ungkapnya.

Sedangkan Sertu Ansaruddin Koramil 21/Madat Kodim 0104/Atim yang melaksanakan Sholat Subuh berjama'ah bersama warganya di Masjid Baitul Akmal Desa Madat Kec. Madat Kab. Aceh Timur turut bicara bahwa Dzikir adalah bentuk rasa syukur disetiap mahluk Ciptan-NYA, yang di mulai dari Shubuh/pagi hari dimana awal waktunya aktifitas setiap majluknya setelah melaksanakan istirahat di malam hari, meskipun Dzikir bisa dilakukan kapan saja namun sangat dianjurkan di pagi dan sore hari, dan di setiap ahli dzikir akan mendapatkan punya keutamaan dan kelebihan yang berbeda beda pula, hal ini sudah tentunya akan dirasakan para ahli Dzikir masing-masing, imbuhnya.

Selanjutnya Sertu Suherdi Babinsa Koramil 13/Plkt yang berada di Masjid Baitul Ma'bud Desa Seumatang Keude Kecamatan Peurelak Timur, Serda Eko Pranoto Babinsa Koramil 15/Plkb di Masjid Manzilul Minan di Desa Beusa Sebrang Kec.Peureulak Barat Kab. Atim dan Koptu Siswoyo Babinsa Koramil 23/Lgst di Masjid Al-Aminiah, Desa Seuneubok Antara, Kec. Langsa Timur, Kota Langsa turut menambahkan
dengan pedoman lewat Al-Qur'an yakni Allah SWT berfirman, “Dan bertasbihlah kepada-Nya diwaktu pagi dan sore. Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang), Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman” (QS. Al-Ahzab: 42-43), dengan ini berdzikir sudah tentu akan membawa hati kita menjadi tentram dengan mudah mudahan kita semua mendapatkan ketenangan dan kesejahteraan hidup di dunia hingga akhirat, pungkas mereka.

Komentar

Loading...