Babinsa Koramil 04/Bdh Siaga Jaga Rumah dan Bantu Pindahkan Barang Berharga Korban Banjir di Desa Binaan

Oleh
0f012acc-8835-43a7-9f1d-0530b5ba0735

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Bendahara Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serka Elwi membantu evakuasi barang berharga di rumah warga yang terendam banjir akibat luapan Sungai Tamiang, Jumat (22/01/2021).

Sampai dengan saat ini Banjir luapan Sungai Tamiang masih merendam puluhan rumah milik warga di Desa Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita melalui Danramil 04/Bendahara Kapten Inf Said Muhammad mengatakan, anggota Babinsa masih di lokasi untuk mendata, menjaga rumah warga hingga membantu proses evakuasi barang berharga ke tempat lebih aman.

"Saat ini Selain mendata, anggota Koramil 04/Bendahara khususnya Babinsa juga fokus untuk membantu evakuasi barang dan menjaga rumah warga yang ditinggalkan sementara, akibat terendam banjir," ujarnya.

Kapten Inf Said Muhammad (Danramil 04/Bdh) menyebutkan, penyebab banjir di wilayah Kecamatan Bendahara disebabkan luapan Sungai Tamiang yang tidak dapat menampung tingginya Kiriman Air dari Hulu di karenakan curah hujan yang tinggi di hulu sungai Tamiang di Kecamatan Tamiang Hulu dua hari yang lalu. Sehinga Sungai Tamiang meluap dan masuk pemukiman warga," ungkapnya

Kapten Inf Said Muhammad berharap dan berdoa banjir yang terjadi akibat luapain air sungai Tamiang di Kecamatan Bendahara ini segera surut dan kita bisa beraktivitas normal seperti biasanya," harapnya.

Komentar

Loading...