Sekilas Info

Babinsa Koramil 08/Gandapura Bantu Warga Bersihkan Saluran Air di Sawah

Oleh

Bireuen-Koptu Kastono Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Melaksanakan gotong royong bersama warga masyarakat membersihkan saluran air di sawah untuk mewaspadai terjadinya banjir selama musim hujan di desa binaan di Desa Pulo Gisa, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Kamis (20/10/2022).

Koptu Kastono bersama warga sekitar langsung terjun mengitari saluran air yang berada di antara rumah atau pemukiman warga dan arah ke pengairan sawah.

”Kami di sini semua berharap kegiatan pembersihan parit dan gorong gorong ini dapat di dilaksanakan dengan maksimal, tanpa mengabaikan faktor keselamatan. Untuk itu dalam bekerja harus selalu memperhatikan faktor keamanan,” ujar Koptu Kastono

Menurutnya air juga merupakan komponen yang sangat penting dalam menopang kelangsungan hidup, untuk itu seluruh masyarakat harus bisa mengatur pengairan dengan baik.

Sementara itu, salah seorang warga berterimakasih kepada Babinsa Desa Pulo Gisa yang telah membantu warga sekitar terkait pembersih aliran air yang tentunya akan membawa dampak positif bagi warga.

“Aliran yang selama ini tersumbat karena lumpur dan rumput akhirnya sudah bersih, sehingga aliran air di parit bisa berjalan dengan lancar. Apalagi saat ini musim hujan, bisa mengakibatkan banjir,” tutupnya.

Komentar

Loading...