Sekilas Info

Babinsa Latih Dan Ukur Tinggi Siswa Siswi Siapkan Calon Paskibraka

Oleh

Kutacane , Babinsa Koramil 05/Lawe alas Serda Amrun jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan pelatihan baris berbaris guna menyiapkan calon - calon paskibraka tahun depan , di MAN 3 Kutacane, Kamis (20/10/2022).

Guna memantapkan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di MAN Negeri 3 kutacane pertama kali yang dilakukan adalah mengukur pada siswa dan siswinya yang akan menjadi calon - calon paskibra tahun depan dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Sekolah MAN Negeri 3 kutacane Desa darul amin, Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara.

Serda Amrun dalam hal ini sebagai pelatih sekaligus penyeleksi siswa menuturkan kami Babinsa dan rekan Babinsa lainnya langsung hadir di sekolah dan ini termasuk bagus, karna sebelum diadakan seleksi dari kabupaten. Jauh-jauh hari MAN Negeri 3 kutacane ini sudah mengantisipasi dan mempersiapkan siswa -siswinya berlatih materi PBB sehingga para siswa siswi sudah siap mengikuti seleksi.

Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini agar nantinya anak-anak yang kami latih ini terbiasa dengan disiplin,baik dimulai dari disiplin diri sendiri, disekolah maupun di lingkungan tempat tinggal, dan harapanya , masuk dalam kegiatan Paskibraka tingkat Kabupaten nantinya.pungkas Babinsa.

Bapak Kadri Selian S.PD.I guru pembina MAN 3 Kutacane mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Babinsa ,kami bangga anak didik kami dilatih dan dibina oleh Bapak bapak TNI.ujarnya.

Komentar

Loading...