Sekilas Info

Babinsa Posramil Simpang Mamplan Bantu Warga Binaan Panen Buah Pare

Oleh

Bireuen, - Sertu Saragih Babinsa Posramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen membantu petani memanen buah pare untuk dijual kepasar guna untuk meningkatkan perekonomian dan menambah penghasilan keluarga petani, bertempat di Desa Meunasah Dayah Kec.Simpang Mamplam Kab.Bireuen, Selasa (18/10/2022).

Buah pare merupakan salah satu jenis buah labu-labuan yang memiliki banyak manfaat, Rasa pare yang pahit membuat banyak orang mungkin tidak menyukainya. Namun, banyak manfaat dan nutrisi yang terkandung dari buah pare itu sendiri demi kesehatan tubuh.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Saragih mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan dalam membantu petani daerah binaan untuk memanen buah pare merupakan upaya dalam membantu meningkatkan perekonomian pada petani.

"Tanaman Pare yang dipanen merupakan sayuran yang sangat sedikit diminati oleh warga atau konsumen, tetapi tidak jarang pula banyak konsumen yang mencari buah pare. Hal tersebut biasa dijadikan untuk sayur tumis, obat dan lain sebagainya, " Ujarnya.

Untuk itu buah pare dapat memiliki nilai jual untuk dijadikan sebagai tambahan pemasukan bagi para petani dalam meningkatkan perekonomian keluarga, karena kebutuhan pasar dan masyarakat sangat memerlukan buah pare tersebut untuk dikonsumsi.

Komentar

Loading...