Babinsa Sosialisasikan PPKM Cegah Covid-19 Skala Mikro

Oleh

Kutacane - Babinsa Koramil 02/Bambel jajaran Kodim 0108/Agara, Serda Muadzin sosialisasikan posko pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro tahap V di Desa Tembilar Bakhu Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara, Jum'at (16/04/21).

Danramil 02/Bambel, Kapten Inf Aspudin menuturkan,"Pembuatan posko PPKM dilaksanakan bertujuan untuk meminimalisir angka penyebaran sekaligus upaya memutus mata rantai Covid-19, skala mikro tahap V hingga tingkat desa," ungkapnya.

lebih lanjut," seperti halnya yang diperintahkan Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si kepada jajarannya, agar seluruh desa yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara juga turut bersiap diri, mulai dari perangkat desa serta pemuda setempat bersinergi mengantisipasi penyebaran virus corona ini, mulai menyiapkan posko yang akan digunakan sebagai posko pemantauan desa.

“Pembuatan Posko perlu adanya kesiagaan, baik peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19. Termasuk kesiapan personel yang disiagakan, mengingat fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya pendatang/pemudik dari luar wilayah sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona apalagi kedepannya akan dihadapkan dengan libur panjang anak sekolah jelang mudik lebaran bulan ramadhan 1442 H/2021 M. Untuk itu kita siapkan mulai dari sekarang.” tandasnya.

Babinsa Desa Tembilar Bakhu, Serda Muadzin menambahkan,"Posko ini harus lebih dioptimalkan, terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini dan selalu berkoordinasi antara Babinsa dengan Bidan Desa. Yang terpenting adalah edukasi dan pencegahannya pada warga setempat", ujarnya.

Komentar

Loading...