Sekilas Info

BEKERJA SAMA DENGAN PELAYANAN PAJAK PRATAMA LHOKSEMAWE KODIM 0103/AUT GELAR KEGIATAN SOSIALISASI DAN BIMBINGAN TEKNIS PENGUMPULAN DATA LAPANGAN .

Oleh

LHOKSEUMAWE - Kodim 0103/Aceh Utara menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Kegiatan Pengumpulan Data Lapangan bekerja sama dengan Korem 011/LW dan KPPN Pelayanan Pajak Pratama Lhokseumawe dalam hal ini dihadiri oleh M. Taufik Hidayatullah Al Mahdi selaku kepala Pelayanan Pajak Pratama Lhokseumawe, bertempat di Aula Makodim 0103/Aut, Jl. Iskandar Muda Kel Kp Jawa Kec. Banda Sakti, Lhokseumawe, Kamis, ( 20/10/2022 ).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., Kasiter Korem 011/LW Letkol Kav Makhyar S.T.M.M, Kepala Pelayanan Pajak Pratama Lhokseumawe M. Taufik Hidayatullah Al Mahdi beserta Staf Para Perwira Staf, Danramil Jajaran, Perwakilan anggota babinsa dari masing masing Koramil, dan Tamu Undangan Lainnya.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., dalam sambutannya, menjelaskan bahwa Kepada Para Perwira Staf Danramil Jajaran dan Perwakilan anggota dari Koramil Koramil yang mengikuti kegiatan ini, supaya dapat mencermati dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh tentang yang disosialisasikan oleh nara sumber Perpajakan , dengan harapan agar nantinya dapat mengaplikasikan hal tersebut dan menerapkannya di wilayah masing-masing.

Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P menambahkan, karena ini materi baru, agar dicermati dan dipahami, apabila kurang jelas supaya ditanyakan kepada nara sumber.

Lebih lanjut, Dandim meminta kepada semua peserta agar mengikuti dengan baik kegiatan bimbingan teknis ini dengan baik dan mengimplementasikannya. “saya minta dan tugaskan kepada semua Prajurit agar menyusun metadata sebagai wujud pelaksanaan Sistem Satu Data Indonesia khususnya diwilayah Kodim 0103/Aut” tegasnya.

Ia juga berharap semoga kegiatan sosialisasi ini dapat dipahami oleh anggota dan dapat membantu mempermudah para babinsa dalam mengolah data menggunakan aplikasi tersebut dilapangan” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Pelayanan Pajak Pratama Lhokseumawe M. Taufik Hidayatullah Al Mahdi dalam Sambutannya menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman mengenai latar belakang, manfaat, dan tata cara Teknis Pengumpulan Data Lapangan, serta mengikuti PPS, tata cara pelaporan SPT Tahunan melalui e-Filing.

Kami berharap para anggota TND AD Satuan Korem 011/LW dan Kodim 0103/Aut dapat membantu kami untuk menyebarluaskan informasi mengenai PPS dan pelaporan SPT Tahunan ini kepada seluruh stakeholder di wilayahnya masing-masing,” ujar M.Taufik.

Usai melaksanakan Pembukaan Disela-sela kegiatan tersebut Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., menerima Cendramata dari Kepala Pelayanan Pajak Pratama Lhokseumawe M. Taufik Hidayatullah Al Mahdi dan dilanjutkan dengan Kegiatan Foto Bersama.

Komentar

Loading...