BMKG Medan Sebut telah terjadi Gempa Bumi 4.0 Skala Richter di Kabupaten Pidie Jaya

Oleh
a64e2331-6d2e-4da1-a912-0e23b39c24bd

Pidie - Gempa Bumi Tektonik dengan Magnitudo 4.0 Skala Richter telah terjadi di Wilayah Kabupaten Pidie Jaya pada hari Senin tanggal 4 Oktober 2021 pukul 08.02 Wib.

Informasi tersebut diperoleh dari BMKG Regional I Medan, yang menyebutkan bahwa pada pukul 08:02:45 WIB telah terjadi gempa bumi tektonik dengan parameter Magnitudo 4.0 Skala Richter dengan Episenter gempa bumi terletak pada kedalaman 2 KM koordinat 4.79 LU dan 96.10 BT (30 km barat daya Kabupaten Pidie Jaya).

Sampai saat ini pasca adanya gempa bumi telah dilaksanakan pengecekan di lapangan yang menyebutkan guncangan gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, itu tidak begitu dirasakan oleh masyarakat Pidie Jaya dan tidak ada kerusakan bangunan maupun rumah warga dan juga korban jiwa, informasi dari BPBD Pidie Jaya.

Pihak BPBD Pidie Jaya menyebutkan, sampai saat ini masih melaksanakan pemantauan dan memonitor guna memastikan tidak ada kepanikan masyarakat.

Menurut pengamatan Pusdal Ops BPBD Pidie Jaya mengatakan, bahwa gempa bumi tektonik BMKG dengan parameter magnitudo: 4.0 SR dengan Episenter terletak pada koordinat 4.79 LU dan 96.10 BT, (30 km barat daya Kab. Pidie Jaya) tidak  berpotensi Tsunami.

Pada umumnya masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Pidie Jaya tidak merasakan adanya gempa bumi tersebut, Aparat Koramil Jajaran  dan Polsek di Kabupaten Pidie Jaya sampai saat ini belum menerima laporan adanya warga yang mengalami kerusakan bangunan maupun korban jiwa,

Kesiapsiagaan aparat TNI-Polri serta BPBD Pidie Jaya selalu siap siaga. Sementara masyarakat di wilayah Kabupaten Pidie Jaya untuk saat ini  masih melakukan aktivitas seperti biasa (Normal), terang pengamatan Pusdal Ops BPBD Pidie Jaya.

Komentar

Loading...