Cegah Karhutla, Danpos Ramil Bandar Pusaka Imbau Masyarakat Tak Bakar Hutan

d9af8e3f-24c9-4663-aaf1-fb3bf70065b6

ACEH TAMIANG - Danpos Ramil Bandar Pusaka, Serma Soni Urelianto dan satu orang anggotanya Serda M. Wartoyo meminta masyarakat Bandar Pusaka tidak membakar hutan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di musim kemarau seperti saat ini. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi pencegahan karhutla. Bertempat di Desa. Bengkelang, Kecamatan. Bandar Pusaka, Kabupaten. Aceh Tamiang. Rabu (03/03/2021).

Serma Soni Urelianto mengatakan "Sosialisasi yang dilakukannya kepada masyarakat di kecamatan Bandar Pusaka agar tidak membakar hutan dan lahan di musim kemarau seperti saat ini karena bisa menimbulkan kerugian yang sangat besar dan terancam hukuman sesuai undang undang yg berlaku," ujarnya.

Saya selaku Danpos Ramil Bandar Pusaka tak henti-hentinya melakukan imbauan kepada masyarakat wilaya kecamatan Bandar Pusaka tentang bahaya Karhutla, khususnya yang ingin membuka lahan untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan dengan alasan apapun.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, jika ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat.

"Kita terus memberi masukan kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara di bakar. Himbauan dan sosialisasi juga tidak henti - hentinya kita sampaikan kepada masyarakat."tegasnya soni.

Komentar

Loading...