Cegah Penyalah Gunaan Narkoba Kodim 0102/Pidie Lakukan Cek Urine Pada Anggota

Oleh
651430ee-5157-4a99-b3f4-4f97e273bc0f

Pidie- Narkoba Bisa masuk ke semua lapisan masyarakat tidak terkecuali di kalangan TNI Guna mencegah penyalah gunaan dan peredaran narkoba oleh anggota, Kodim 0102/Pidie laksanakan tes urine pada anggota Koramil 20/Bandar Dua, Selasa (29/12/2020)

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mako Koramil 20/Bandar Dua kali ini di pimpin Langsung ole Pasi Intel Kodim 0102/Pidie Lettu inf Roni Saputra kegiatan tes urine ini diadakan supaya mencegah dan mengantisipasi anggota dalam penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 0102/Pidie.

Saat di temui Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha S.E,. M.I.P menjelaskan Tes Urine bagi anggota dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen untuk memerangi serta memberantas narkoba.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk pengamanan personil, agar anggota militer maupun PNS terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya merupakan suatu masalah internasional maupun nasional yang sangat komplek.

Narkoba sangatlah berbahaya, kasus penyebaran barang berbahaya ini tidak melihat status sosial, siapapun bisa menjadi korban, yang dampak penggunaannya bisa merusak nilai-nilai moril masyarakat serta mengancam kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, Pungkas nya.

Komentar

Loading...