Sekilas Info

Curah Hujan yang Cukup tinggi, Babinsa Kodim 0103/Aut Bersama Babinkamtibmas Ingatkan Warga Agar Tetap Waspada.

Oleh
Curah Hujan yang Cukup tinggi, Babinsa Kodim 0103/Aut Bersama Babinkamtibmas Ingatkan Warga Agar Tetap Waspada.

Aceh Utara - Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Aceh Utara membuat beberapa Kecamatan tergenang banjir dan ruas jalan terendam air.

Kodim 0103/Aut melalui jajaran Koramilnya dalam hal ini Posramil Lapang terus melakukan pemantauan laju air di kawasan tersebut. Pihaknya juga mengingatkan agar meningkatkan kesiapsiagaan. Pasalnya, hingga saat ini dampak dari luapan air Sungai Krueng Kerto masih menggenang ruas jalan dan rumah warga sekitar.

“Kami terus melakukan pemantauan debit air dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat dan anak-anak untuk waspada serta jika sewaktu-waktu air akan bertambah naik untuk siap di evakuasi,” ujar Kopda Nanang Babinsa Posramil Lapang.

Kopda Nanang, mengharapkan kepada masyarakat dan warga tetap tenang dan selalu berkoordinasi dengan personil TNI maupun Polri serta tim SAR untuk memberikan informasi perkembangan debit air setiap waktu.

“Agar dapat segera dilakukan tindakan seandainya air terus semakin meningkat dan selalu memberikan informasi jika ada warga yang memerlukan pertolongan atau perlu bantuan untuk cepat di ambil langkah penanganan,” katanya. Selasa, (24/01/2023), saat memantau jebolnya tanggul dan debit air di Kecamatan Lapang.

Kegiatan ini menjadi perhatian Kopda Nanang dengan harapan masyarakat yang terdampak banjir tetap dalam kondisi aman dan sehat sehingga dirinya langsung terjun ke lokasi untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan faktor keamanan dan kesehatan dalam kondisi banjir.

Komentar

Loading...