Sekilas Info

Dampingi Pembagian BLT DD, Babinsa Buket Panyang Pastikan Warganya Merasa Aman Dan Nyaman

Oleh
IMG-20211106-WA0047

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dengan memberikan rasa aman dan nyaman, Babinsa Koramil 06/Manyak Payed jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Andi melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 bertempat di Desa Buket Panyang, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (05/11/2021).

Serda Andi mengatakan kami sebagai Babinsa selalu melakukan pendampingan dalam penyerahan BLT Dana Desa diberikan kepada Kepala Keluarga penerima manfaat dalam bentuk uang tunai Rp 300.000/KK dengan jumlah penerima 31 KK untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Serda Andi juga mengatakan Kegiatan yang dilakukan ini adalah agar pelaksanaan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam rangka mendukung pemerintah,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Andi juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD untuk tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, yaitu memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung dan setelah sampai di rumah masing–masing, agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya,” ungkapnya.

Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Buket Panyang yang terdampak Covid-19 ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Komentar

Loading...