Sekilas Info

Dampingi Petani, Babinsa Kodim 0103/Aut Cek Perkembangan Tanaman Padi Milik Warga Binaan.

Oleh
Dampingi Petani, Babinsa Kodim 0103/Aut Cek Perkembangan Tanaman Padi Milik Warga Binaan.

ACEH UTARA. Babinsa Koramil 15/Matang Kuli Kodim 0103/Aceh Utara Sertu Rustam Arsad turun langsung melaksanakan pendampingan dan pengecekan perkembangan ataupun pertumbuhan tanaman Padi untuk pastikan tidak diserang hama di hamparan Sawah milik salah satu Petani yang berlokasi di Desa Dayah Baro, Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara, Senin (29/04/2024).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu media untuk memberikan motivator agar para Petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya. Upaya Babinsa ini adalah wujud bukti nyata dalam usaha untuk mensukseskan program Ketahanan Pangan yang digaung – gaungkan oleh Pemerintah termasuk langkah konkrit mensejahterakan kehidupan para Petani.

Di tengah hamparan Sawah, tampak Babinsa bersama Petani tidak hanya sebatas mengecek perkembangan dan tingkat kesuburan tanaman saja, melainkan juga sekaligus memonitoring keberadaan hama bahkan gulma agar bisa diatasi sejak dini.

Sementara dari hasil pantauan di lapangan kepada Babinsa hingga saat ini, "tanaman padi terlihat subur dan diharapkan hasil panen meningkat khususnya di wilayah Kecamatan Matangkuli", ujar Babinsa.

Di tempat berbeda, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., melalui Danramil 15/Mtk Lettu Inf M.Ali saat di konfirmasi membenarkan kegiatan tersebut, Babinsa sebagai Ujung Tombak teritorial di wilayah menindak lanjuti perintah dari Komando Atas untuk terus membantu memberikan dorongan dan spirit motivasi kepada para Petani agar tetap produktif bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan Pertanian yang ada.

“Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa sangat membantu Petani dalam merawat tanamannya, sehingga akan bermuara meningkatkan hasil produksi panen. Maka, dalam hal ini Babinsa akan selalu siap sedia membantu warga binaannya terlebih yang berkaitan dengan sektor Pertanian sebagai peningkatan Ketahanan Pangan di wilayah. Baik pada masa tahapan pengolahan lahan, pembibitan, perawatan, penanaman hingga pemanenan Babinsa dipastikan akan hadir”, terang Danramil M. Ali.

“Maka dari itu juga, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program Pemerintah terkait Swasembada Pangan skala lokal akan tercapai. Tutur Danramil.

Komentar

Loading...