Dandenkesyah IM 04.01 : Berobat Gratis, Segera ke Posko Kesehatan TNI

Oleh
IMG-20201210-WA0003-745629 (1)
ACEH UTARA – Satuan Kesehatan TNI, Denkesyah IM 04.01 Lhokseumawe mendirikan Posko Umum untuk warga yang mengalami sakit selama situasi banjir, di Kawasan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.
Dandenkesyah IM 04.01 Lhokseumawe Letkol Ckm Wawan Supandi mengatakan, TNI memiliki berbagai fungsi, diantaranya memiliki personel TNI dibidang kesehatan dalam pelayanan kesehatan kepada orang sakit.
Saat ini, Tim kesehatan TNI, khususnya Detaseman Kesehatan IM 04.01 Lhokseumawe mendirikan posko kesehatan diperuntukan bertugas untuk membantu warga di pengungsian bencana banjir, Lhokseukon.
"Apabila ada warga yang sakit, segera datang untuk berobat di posko kesehatan TNI yang telah disediakan. "Denkesyah IM 04.01/Lhokseumawe menurunkan petugas medis terdiri dari, 2 dokter umum, 1 apoteker serta 7 para medis (perawat), ini disiapkan untuk membantu warga yang mengalami sakit".
"Siapa saja, maupun ada warga yang sakit segera berobat, ini gratis disiagakan untuk warga disini", kata Dandenkes, Rabu, (9/12/2020).
Antusias warga hari ini tercatat lebih dari 100 orang yang berobat dengan keluhan seperti sakit Gatal, Demam, Diare, Luka terkena benturan, dan terdiri dari semua umur, pungkas Dandenkesyah.
Sementara itu, salah seorang warga Fatimah Usman (65) Warga Desa Meunasah Payah mengaku, keluhan yang diakuinya saat berobat, dirinya mengalami gatal-gatal di kaki, meriang dan merasa badannya berdenyut, ungkapnya.
Sebagian pasien berobat dengan berbagai keluhan diantaranya luka sobek akibat benturan kayu saat membersihkan lumpur sisa banjir yang merendam rumah warga.

Komentar

Loading...