Sekilas Info

DANDIM 0103/AUT HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN HAUL YARHAM ALLAH H.MUSTAFA AHMAD (ABU PALOH GADENG) YANG KE-2.

Oleh

Aceh Utara - Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letnan Kolonel Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Yarham Allah H.Mustafa Ahmad (ABU PALOH GADENG) yang Ke-2. Serta dilanjutkan dengan Akikah Putra pertama Walidi sebagai penerus Yarham Allah Abu Tumin Kegiatan tersebut dilaksanakan di Komplek Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda desa Paloh Gadeng Kec.Dewantara Kab. Aceh Utara, yang dihadiri sekitar 700 orang tamu Undangan, Sabtu, (26/11/2022)

Dalam Kesempatan itu Dandim 0103/Aut menyampaikan bahwa, Acara maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu bentuk kecintaan kita terhadap Rasullullah.

"Melalui Peringatan Maulid Nabi ini, mari kita tingkatkan iman dan taqwa dengan mentauladani sifat-sifat Rasulullah,",Ajak Dandim.

Adanya Peringatan Maulid Nabi SAW 1444 H, kita sebagai umat Islam harus bisa memahami makna Maulid Nabi, kita bisa meniru Keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam semua aspek kehidupan," tutur Dandim.

Selain itu beliau mengatakan agar generasi muda penerus bangsa bisa mengikuti keteladanan Nabi besar Muhammad SAW.

"Dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah antara TNI, Polri, ulama, dan masyarakat," kata Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono.

"Rasullullah merupakan manusia yang sangat mulia sempurna dimana prilaku dan akhlak beliau yang sangat terpuji dan beliaulah Baginda Nabi besar Muhammad SAW yang menolong umatnya di akhir zaman sehingga hari ini kita sebagai umat-NYA melaksanakan Maulid untuk mengingat beliau sebagai wujud kecintaan kita kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW,".

Pada kesempatan itu juga selain peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Dandim 0103/Aut juga melaksanakan kegiatan Memperingati Haul Yarham Allah H.Mustafa Ahmad (ABU PALOH GADENG) yang Ke-2 dan Akikah Putra pertama Walidi sebagai penerus Yarham Allah Abu Tumin.

Adapun yang turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P, M.I.P, Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah Ap M. Si, Pasi Intel Dim 0103/Aut a.n. Lettu Inf Sarwono, Pasi Ter Dim 0103/Aut a.n. Lettu Kav Musriatman. Danramil 03/Dwt aKapten Czi Hermansyah. Camat Dewantara a.n. Nawafil Mahyuda, Pimpinan dayah Madinatuddiniyah Darul Huda Tgk. H. Sufi Ibrahim. Ketua umum dayah Madinatuddiniyah Darul Huda Tgk. H. Zunuwanis (Walidi). Mukim Krukuh Tgk. Abdulah (Walet Lah). Para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Komentar

Loading...