Sekilas Info

Dandim 0103/Aut Kerahkan Anggotanya Untuk Program Babinsa Masuk Dapur.

Oleh

Lhokseumawe - Satu lagi terobosan program TNI AD yang menyentuh langsung dengan masyarakat, program ini bernama "Babinsa Masuk Dapur" dan merupakan program instruksi dari KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam rangka membantu warga kurang mampu.

Tindaklanjuti terobosan terbaru yang tengah digalakkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman, Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aut , Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P, kerahkan prajurit rayon militer (Koramil) jajaranya untuk masuk ke dapur warga.

Dalam kesempatan itu saat di rumah Warga Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., usai melaksanakan Vicon Dengan KASAD mengatakan bahwa kegiatan yang dipelopori oleh KASAD tersebut merupakan terobosan baru dan sangat positif, karena langsung bersentuhan dengan masyarakat, pada saat meninjau Lokasi Rumah Warga Babinsa Masuk Dapur saat itu Dandim 0103/Aut juga memberikan Santunan Kepada Asurah warga Dusun Aman Desa Jeulikat Kec Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Senin, (07/11/2022).

"Program Babinsa masuk Dapur ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan ini bentuk kepedulian TNI untuk membantu kesulitan rakyat Insyaallah Atas Program Bapak KASAD " Babinsa Masuk Dapur" nantinya Rumah Pak Asurah juga akan Kita Rehab.," ungkap Letkol Hendra S.N.

"Intinya melalui program ini kita intruksikan kepada para Babinsa untuk memastikan dapur warga tetap mengepul meski dengan kesulitan perekonomian yang mereka hadapi," tuturnya

Sebagai perwujudannya, kita galakkam di wilayah Kodim 0103/Aut ini. Mengingat Babinsa adalah Roh-nya TNI, maka kita gerakkan Babinsa untuk datang ke rumah warga, bawa bantuan pangan dan jajal dapur untuk memasak dan sajikan makanan kepada sang pemilik rumah. Ini merupakan wujud nyata dan komitmen TNI Angkatan Darat yang digalakkan Bapak KASAD agar prajurit bisa lebih dekat dengan rakyat dan selalu ada di hati rakyat,” kata Letkol Hendra.

Sementara itu Danramil 22/Blm Kapten Inf Iwayan yang melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur di wilayahnya menjelaskan bahwa ia memeriahkah Babinsa jajaran Koramil 22/Blm untuk menyambangi rumah warganya yang kurang mampu salah satunya yakni Asurah.

Bak anak yang mengunjungi rumah orang tuanya TNI AD itu datang membawa paket sembako dan sekaligus memasak dan makan bersama Asurah yang keseharian berprofesi sebagai pekerja Serabutan.

Asurah, dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa harunya dengan kehadiran Babinsa dan memasak makanan untuknya dan disantap bersama.

"Terima kasih bapak Babinsa karena peduli dengan kami, semoga apa yang bapak berikan buat kami dibalas oleh Allah SWT," ungkapnya haru.

Komentar

Loading...