Sekilas Info

Dandim 0103/Aut menerima Penganugrahan Wajib Pajak Teladan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Lhoksemawe.

Oleh
Dandim 0103/Aut menerima Penganugrahan Wajib Pajak Teladan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Lhoksemawe.

Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.IP., M.IP., menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Lhoksemawe, yang diserahkan pada acara Penganugrahan Wajib Pajak Teladan di Kota Lhokseumawe, Selasa, (14/02/2023).

Acara yang mengusung tema “Membayar Pajak Patriot Bangsa” ini digelar KPP Pratama Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Lhoksemawe sebagai sarana diskusi, menerima saran, masukan, dan kritik dari wajib pajak, sekaligus untuk mengoptimalisasikan penerimaan pajak. Selain itu, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka mempererat silaturahmi dengan wajib pajak, khususnya diwilayah Kota Lhokseumawe.

Kepala KPP Pratama Lhokseumawe, M Taufiq Hidayatulloh Al Mahdy dalam sambutannya menjelaskan tentang statistik wajib pajak yang diterapkan KPP Pratama Lhoksemawe terdiri dari wajib pajak orang pribadi, wajib pajak badan dan wajib pajak pemungut. Ia juga memberikan piagam penghargaan kepada beberapa orang/lembaga yang merupakan mitra kerja wajib pajak, termasuk diantaranya Kodim 0103/Aut dan lain-lain.

Penghargaan yang diterima Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.IP., M.IP., menjadi bukti dukungan serta keterlibatan nyata TNI AD dalam setiap program pemerintah untuk memajukan wilayah dan menyejahterakan masyarakat. Dalam hal ini, dengan memberikan contoh kepada masyarakat luas, sebagai wajib pajak yang taat membayar pajak.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.IP., M.IP., menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada KPP Pratama Lhoksemawe terutama dalam memelihara kedisiplinan wajib pajak dalam membayar pajak. Menurutnya, hal tersebut penting sebab pajak erat kaitannya dengan tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Pembayaran pajak membantu mewujudkan terciptanya kesejahteraan masyarakat, dan mengurangi kesenjangan sosial. Karena 70% pendapatan negara berasal dari pajak. Hari ini saya menyampaikan apresiasi kepada KPP Pratama Lhokseumawe karena telah mengoptimalkan penerimaan pajak di wilayah kota Lhokseumawe. Harapannya, ke depan dapat terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan dapat melaksanakan program-program dengan baik,” tuturnya seraya mengajak seluruh warga untuk taat membayar pajak, demi kesejahteraan bersama, serta kemajuan Aceh sendiri.

Komentar

Loading...