Dandim 0104/Atim Ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke – 76 di Aceh Timur

Oleh
4b174bed-035e-4884-8158-9be498e7781c

Aceh Timur - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S Sos, M.Tr (Han) ikuti prosesi upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH menjadi Irup HUT RI ke-76 di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Senin (17-08-2021).

Prosesi Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dipimpin Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH tersebut berlangsung khidmat. Proses upacara pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni dengan mengikuti prosedur protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua DPRK Aceh Timur Tgk. Muhammad Daud bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan.

Pada kegiatan tersebut Dandim 0104/Atim kepada awak media mengatakan bahwa, perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 ini masih lah sama dengan tahun yang kemarin. Momen bersejarah yang biasanya disambut penuh rasa bahagia akan tetapi sekarang yang kita rasakan haru biru. Seperti diketahui tahun ini juga masih hampir seluruh negara berjuang melawan pandemi Covid-19. Tanpa terkecuali di Indonesia. Pemerintah pun berjibaku melawan virus Corona tersebut. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pemerintah berupaya tetap memperingati dan merefleksikannya.

Meski ditengah masa pandemi Covid-19 yang saat ini tengah berlangsung, membuat kita sedikit sulit untuk melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 dengan upacara dan juga berbagai perlombaan.

Namun, kita tetap harus tetap mengingat segala bentuk perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk memerdekakan Negara kita tercinta yaitu Negara Republik Indonesia, "Dirgahayu Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh", "pungkas Dandim.

Tamu undangan yang hadir antara lain unsur Muspida Kabupaten Aceh Timur, Danyon Raider Khusus 111/KB yang diwakili oleh Danki senapan A Lettu Inf Rio Sispajaya. P, S.T. Han, Dan pos Kamla Idi Letda Laut (E) Mahrifal Fahmi, para Kabag, Kasat, Kapolsek Polres Aceh Timur, Veteran Pejuang 45, dan OPD Kab. Aceh Timur.

Peserta upacara terdiri dari perwakilan TNI/Polri, PNS, Satpol-PP, SMP dan SMA sederajat. Detik-detik proklamasi berlangsung tepat waktu, pukul 09:50 Wib, yang ditandai dengan bunyi sirine.

Komentar

Loading...