DANDIM 0119/BM PIMPIN LANGSUNG KOORDINASI PENGHIJAUAN DI WILAYAH KABUPATEN BENER MERIAH

Oleh
0dc28781-a445-4958-808b-be029249bf45

REDELONG; Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis Pimpin langsung Rapat Masalah Penghijaun Hutan Lindung Bersama Unsur terkait Pemkab Bener Meriah, rapat digelar di aula makodim 0119/BM tepat nya jalan Jalur dua pacu kuda Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah Selasa (12/01/2020)

Sementara itu dalam sambutan nya Dandim memaparkan masalah merehabilitasi kawasan Hutan dan daerah aliran sungai (DAS) untuk kelanjutan perencanaan program yang terjadi di kawasan hutan lindung dan hulu sungai ini disebabkan oleh lemahnya pengawasan kita tentu sangat berpengaruh terhadap kelestarian alam dan hutan,” ujarnya.

Dandim juga mengatakan akibat tingginya entensitas curah hujan saat ini mengakibatkan jebolnya beberapa waduk sehingga terjadinya bencana banjir dan tanah longsor khususnya wilayah Kabupaten Aceh Utara" Hasil survey dan petunjuk dari satuan atas perlu diadakan koordinasi dinas terkait untuk dibentuk tim koordinasi secepatnya pengumpulan data mengenai wilayah hutan yang rusak, pemetaan, serta rencana reboisasi atau penghijauan kembali.

Dandim juga meminta agar tim yang akan di bentuk dapat bersinergi sesuai dengan waktu yang telah disepakati. Selanjutnya Untuk penanganan hutan dan hulu sungai, reboisasi hutan dan lahan dibagi di dua kawasan yakni kawasan hutan dan di luar kawasan hutan. Seperti kawasan agroforestry yang dapat membuat konservasi tanah dan air,” katanya.

Turut hadir dalam acara rapat Koordinasi penghijauan di wilayah Bener Meriah Asisten II, Kadis Pertanian, Kepala Bappeda BM, Kepala DPUPKP, Kadis Lingkungan hidup, Kepala KPH II Aceh, Kalaksa BPBD BM, Pasiter dan Pasiops Kodim 0119/BM.

Komentar

Loading...