Dandim Agara Ajak Masyarakat Budayakan Gotong Royong

Oleh
08a88f71-2d95-4ddd-9bd1-5cbda15ce5aa

Kutacane-Untuk ciptakan lingkungan yang bersih dan asri, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.M.Si bersama Jajarannya, mengajak masyarakat untuk hidup sehat lingkungan sekitar bersih, Rabu (10/02/2021).

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan di Pasar Tradisional Desa Kuning I Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara, dengan melibatkan lebih dari seratus orang diantaranya perangkat setiap desa dan masyarakatnya serta instansi terkait.

Disela sela waktu Dandim 0108/Agara mengatakan,"Kegiatan aksi gotong royong ini, dilaksanakan guna membangkitkan semangat masyarakat yang merupakan tradisi ciri khas bangsa Indonesia secara suka rela, dengan menciptakan lingkungan Pasar Tradisional Kuning I Kecamatan Bambel yang bersih dan sehat.

Beberapa personel instansi terkait dan masyarakat akan dibagi alokasi sektor pembersihan diantaranya mulai dari pembersihan selokan parit, sampah dan gulma yang ada di seputaran pasar ini, katanya.

Saya mengharapkan kedepannya masyarakat peduli secara mandiri, bagi transaksi jual beli di pasar tradisional ini, budayakanlah lingkungan bersih dan pola hidup sehat. Karena yang merasakan kenyaman berada dilokasi ini adalah diri kita sendiri", sambungnya.

"Rutinitas gotong royong akan kita laksanakan secara bergilir disetiap wilayah, guna mengantisipasi luapan air saat musim penghujan tiba", tandasnya.

Komentar

Loading...